+6221-3507645 faq sitemap contact


Breaking News
Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Jum'at, 24/02/2017
 LATEST TWEETS   

Alex Noerdin Berencana Libatkan Anggota Pramuka dalam Asian Games 2018

Kak Alex Noedin usai dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarda Sumsel oleh Ketua Kwarnas Kak Adhyaksa Dault di Griya Agung Rumah Dinas Gubernur, Palembang (27/1). (Foto: Humas Kwarnas)

Kak Alex Noedin usai dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarda Sumsel oleh Ketua Kwarnas Kak Adhyaksa Dault di Griya Agung Rumah Dinas Gubernur, Palembang (27/1). (Foto: Humas Kwarnas)

PRAMUKA.OR.ID, PALEMBANG – Kabar gembira dari bumi Wong Kito Galo! Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noedin berencana akan melibatkan para Anggota Pramuka dalam kepanitiaan Asian Games 2018 yang mana Palembang menjadi tuan rumahnya bersama Jakarta.

Rencana ini disampaikan Alex usai dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarda Sumsel oleh Ketua Kwarnas Kak Adhyaksa Dault di Griya Agung Rumah Dinas Gubernur, Palembang (27/1).

“Pramuka akan kita libatkan dalam Asian Games ini, bisa sebagai LO (Liasion Officer) penghubung panitia lain dengan peserta selama kegiatan berlangsung,” tutur Alex Noerdin.

Dengan begitu, kata Kak Alex, Gerakan Pramuka secara tidak langsung akan lebih dikenalkan kepada masyarakat dunia. Sebab, Asian Games akan diikuti oleh kurang lebih 45 negara, dan semua media internasional yang meliput. “Pramuka harus tampil sempurna karena kalian akan kami kenalkan kepada masyarakat dunia,” jelasnya.

Kepada pengurus Kwarda Sumsel, Alex meminta agar segara mempersiapkan diri untuk mencari dan menyeleksi anggota Pramuka pilihan yang bisa dilibatkan sebagai LO. “Ini tidak mudah. LO tidak cukup hanya pintar tapi juga cerdas, cekatan, dan memiliki fisik yang prima. Saya melihat itu ada di anak-anak Pramuka,” tuturnya.

Selain itu, Kak Alex juga meminta anggota Pramuka Sumsel juga ikut serta menjaga lingkungan dan ketertiban masyarakat. Ia tidak mau, Sumsel kembali dilanda dilanda bencana besar seperti kebakaran hutan pada 2015 lalu. “Semuanya soal menjaga lingkungan, ketertiban dan keamanan kita selalu membutuhkan Pramuka sebagai patner pemerintah, bersama TNI dan Polri,” jelasnya.

Asian Games 2018 merupakan event yang kedua kali bagu Indonesia sebagai tuan rumah, setelah Asian Games 1962. ‎Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah Asian Games, dua kota akan menjadi tuan rumah Olimpiade. Jakarta sebagai ibu kota negara, dan Palembang sebagai ibukota provinsi Sumsel.

‎Berbagai percepatan pembangunan telah dilakukan seperti pembangunan jalan tol Palembang-Inderalaya, underpass Simpang Patal, flyover Jakabaring, Jembatan Musi III, dan Light Rail Transit (LRT), bahkan rumah sakit dan sirkuit Moto GP bertaraf internasional. (HA/Humas Kwarnas)

Rombongan dari Pramuka Arab Saudi adalah Ali Al Ali Abdul Azis, Muhammad, dan Abu Sulton Abdul Azis. Mereka diterima Andalan Nasional bidang Hubungan Luar Negeri (Hublu) Kak Brata Tryana Hardjosubroto dan Kak Indoreyano, serta sejumlah staf Kwartir Nasional Gerakan Pramuka di Gedung Kwarnas, Jalan Merdeka Timur No. 6 Jakarta Pusat, Jum’at (27/1/2017). (Foto: Nurul/Humas Kwarnas)

Pramuka Arab Saudi Berkunjung ke Kwarnas

By kwarnas / Januari 27, 2017 / 0 Comments
Kak Adhyaksa usai melantik Kak Alex sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sumsel di Griya Agung Rumah Dinas Gubernur, Palembang Kota, Jumat (27/1). ‎

Kak Adhyaksa Dault Puji Potensi Pramuka Sumsel 

By kwarnas / Januari 28, 2017 / 0 Comments