+6221-3507645 faq sitemap contact


Breaking News
Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Jum'at, 20/01/2017
 LATEST TWEETS   

Kak Adhyaksa Dault akan Melantik Gubernur Kepri sebagai Kamabida Gerakan Pramuka Kepri

Penyambutan kedatangan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, 11 Januari 2017, Jam 13.30 WIB. (Foto: HWS)

Penyambutan kedatangan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, 11 Januari 2017, Jam 13.30 WIB. (Foto: HWS)

PRAMUKA.OR.ID, TANJUNG PINANG – Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault akan melantik Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Kak Nurdin Basirun, sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Kepri bersama Alat Kelengkapan masa bakti 2017-2020 pada 12 Januari 2017.

Ketua Kwarda Kepri, Kak Arif Fadillah ‎menyampaikan, dengan pelantikan ini setidaknya akan menambah motivasi bagi seluruh jajaran pengurus untuk lebih giat membangun dan membesarkan Gerakan Pramuka di seluruh Kepri.

Kak Arif menyadari untuk membangun Pramuka di Kepri memang tidak mudah. ‎Sebab, wilayah kepulauan ini  memiliki luas wilayah 252.601 km², di mana 96% wilayahnya adalah lautan dan hanya 4% wilayah daratan.

Ia juga menyebut Kwarda Kepri memiliki 7 Kwartir Cabang, 5 Kwartir Cabang di antaranya disatukan atau dihubungkan dengan lautan, dan hanya 2 Kwartir Cabang yang berada dalam 1 pulau dengan pusat Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau, yakni Tanjung Pinang dan Bintan.

“Saat ini, jumlah gugus depan yang terdaftar di Kwartir Daerah Kepri berjumlah 1100 gudep dengan jumlah pembina di Kwarda Kepri 2200 orang dan jumlah peserta didik lebih kurang,” ujar Kak Arif, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/1/2017).

Dengan kondisi geografis wilayah seperti ini lanjut dia, tentu kesemuanya memerlukan pembinaan dan penanganan khusus dalam hal pembinaan Gerakan Pramuka. “Hal ini merupakan tantangan dan motivasi tersendiri bagi kami di Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau,” jelasnya. ‎

Bersama Ka Mabida baru, ia menyatakan siap untuk memimpin dan menahkodai Gerakan Pramuka di Kepulauan Riau, dengan menjadikan generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, memiliki produktifitas, kreativitas dan inovatif yang tinggi.

‎”Saya selaku Ketua Kwarda Kepri berkomitmen memajukan dan mengembangkan Pembinaan Gerakan Pramuka di Provinsi Kepulauan Riau dengan kegiatan-kegiatan yang inovatif, kreatif dan masa kini. Sehingga Pramuka mendapatkan hati tersendiri bagi generasi muda Kepulauan Riau,” janjinya. ‎(HA/Humas Kwarnas)