+6221-3507645 faq sitemap contact


Breaking News
Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Selasa, 17/01/2017
 LATEST TWEETS   

Kak Adhyaksa Dault Angkat Korban Kebakaran Kapal Zahro Ekpress Sebagai Anak

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault saat mengunjungi Abdan Syakura (14 tahun) di Rumah Sakit Polri. (Foto: Totok)

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault saat mengunjungi Abdan Syakura (14 tahun) di Rumah Sakit Polri, Jakarta. (Foto: Totok)

PRAMUKA.OR.ID, JAKARTA – Abdan Syakura (14 tahun) tidak kuasa menahan haru. Kedatangan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault ke Rumah Sakit POLRI, Jakarta, kamar 140, menjadi obat bagi kesedihannya, setelah ia kehilangan keluarga yang dicintainya.

Abdan Syakura adalah salah satu korban kebakaran Kapal Zahro Express, pada Minggu 1 Januari 2017. Abdan selamat, sementara Bapaknya, Ibunya dan Kakaknya Abdan tidak selamat, namun baru jenazah Bapaknya Abdan yang ditemukan. Kini Abdan Syakura hidup sebatang kara.

“Saat mengunjungi Abdan Syakura di RS POLRI, kami berusaha senyum, tertawa ceria di depannya, walau hati kami menangis. Sekarang Abdan hidup sendiri, saya angkat dia menjadi anak. Kita ingin anak-anak korban kapal Zahro Express tetap bisa mencapai cita-citanya,” ujar Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault di RS POLRI, Jakarta (05/01/2017). (HWS)

Ratusan Pramuka yang tergabung dalam Saka Bakti Husada dan Ubaloka Kwarcab Tegal melakukan kampanye bahaya dan cara mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) kepada masyarakat Desa Kalisapu, Kecamatan Slawi. (Foto:Hasan/Humas Kwarcab Tegal)

Pramuka Bakti Husada Kampanyekan Pencegahan DBD

By kwarnas / Januari 11, 2017 / 0 Comments