+6221-3507645 faq sitemap contact


Breaking News
Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Jum'at, 24/02/2017
 LATEST TWEETS   

Kak Adhyaksa Dault Lantik Waka BUMGP dan 2 Andalan Nasional

Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault saat melantik Wakil Ketua (Waka) Kwarnas Bidang Badan Usaha dan Aset Milik Gerakan Pramuka (BUMGP) dan 2 Andalan Nasional (pergantian antar waktu) masa bakti 2013-2018 | Foto: Hajir

Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault saat melantik Wakil Ketua (Waka) Kwarnas Bidang Badan Usaha dan Aset Milik Gerakan Pramuka (BUMGP) dan 2 Andalan Nasional (pergantian antar waktu) masa bakti 2013-2018 | Foto: Hajir

PRAMUKA.OR.ID, JAKARTA – Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault melantik Wakil Ketua (Waka) Kwarnas Bidang Badan Usaha dan Aset Milik Gerakan Pramuka (BUMGP) dan 2 Andalan Nasional (pergantian antar waktu) masa bakti 2013-2018. Pelantikan dilaksanakan di Auditorium Gedung Kwarnas Gerakan Pramuka, Gambir, Jakarta Pusat, pada Senin (9/1/2017).

Mereka yang dilantik adalah Kak Ridjal J. Kotta sebagai Waka BUMGP, menggantikan Kak Fahmi Assegaf. Kemudian, 2 Andalan Nasional yang dilantik adalah Kak Rainier H Daulay (Annas Urusan BUMGP) dan Kak Rismando Surya (Annas Urusan Bina Anggota Muda).

Dalam sambutannya, Kak Adhyaksa menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pengabdiannya Kak Fahmi Assegaf. “Kak Fahmi adalah orang baik, bersahaja, dan bertanggungjawab. Saya kenal baik dengan beliau. Karena kesibukannya, dia mengundurkan diri dan mengatakan akan tetap bantu Pramuka dari belakang,” ujarnya.

“Tolong dibantu ya Kak. Saya kenal lama Kak Ridjal. Dia seorang dosen, pembina Pramuka, serta Pramuka sejati. Bidang usaha Gerakan Pramuka kita sudah bagus. Misalnya, madu Pramuka. Sampai istri saya suka sekali dengan madu,” ucapnya.

Pesan yang senada juga disampaikan Kak Adhyaksa kepada Andalan Nasional yang baru dilantik. “Mari kita benahi Gerakan Pramuka agar terus lebih baik. Gerakan Pramuka adalah energi potensial, harus kita arahkan jadi energi kinetik, agar dampaknya luar biasa,” pesannya.

Mantan Menpora tahun 2004-2009 ini mengatakan, pelantikan ini adalah bagian dari Kwarnas menjalankan salah satu dari empat fokus Gerakan Pramuka, yakni penataan organisasi dan sumber daya manusia.

“Ini merupakan salah satu dari empat fokus Kwarnas Gerakan Pramuka. Empat fokus itu yaitu rebranding, penataan organisasi dan sumber daya manusia, Scout for Change, serta jaringan kerja,” tegasnya. (MSA)

Rombongan dari Pramuka Arab Saudi adalah Ali Al Ali Abdul Azis, Muhammad, dan Abu Sulton Abdul Azis. Mereka diterima Andalan Nasional bidang Hubungan Luar Negeri (Hublu) Kak Brata Tryana Hardjosubroto dan Kak Indoreyano, serta sejumlah staf Kwartir Nasional Gerakan Pramuka di Gedung Kwarnas, Jalan Merdeka Timur No. 6 Jakarta Pusat, Jum’at (27/1/2017). (Foto: Nurul/Humas Kwarnas)

Pramuka Arab Saudi Berkunjung ke Kwarnas

By kwarnas / Januari 27, 2017 / 0 Comments
Kak Adhyaksa usai melantik Kak Alex sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sumsel di Griya Agung Rumah Dinas Gubernur, Palembang Kota, Jumat (27/1). ‎

Kak Adhyaksa Dault Puji Potensi Pramuka Sumsel 

By kwarnas / Januari 28, 2017 / 0 Comments