+6221-3507645 faq sitemap contact


Breaking News
Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Senin, 27/03/2017
 LATEST TWEETS   

Kak Adhyaksa Dault Puji Potensi Pramuka Sumsel 

Kak Adhyaksa usai melantik Kak Alex sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sumsel di Griya Agung Rumah Dinas Gubernur, Palembang Kota, Jumat (27/1). ‎

Kak Adhyaksa saat melantik Kak Alex sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sumsel di Griya Agung Rumah Dinas Gubernur, Palembang Kota, Jumat (27/1). ‎ (Humas Kwarnas)

PRAMUKA.OR.ID, PALEMBANG – ‎Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault mengaku “speechless” alias sangat kagum dengan perkembangan dan kemajuan Sumatera Selatan di bawah kepemimpinan Gubernur Kak Alex Noerdin.

Hal itu dikatakan Kak Adhyaksa usai melantik Kak Alex sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sumsel di Griya Agung Rumah Dinas Gubernur, Palembang Kota, Jumat (27/1). ‎

Di sela-sela acara pelantikan, Kak Alex  menayangkan video ‎tentang kesiapan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games pada 2018 mendatang. Ia menyampaikan bahwa pembangunan kawasan Stadiun Jakabaring seluas 700 hektar ini hampir selesai demikian juga pembangunan LRT.

“Ya tadi, saya liat Kak Alex ini orangnya bekerja sunguh-sunguh. Saat orang berfikir utopis, meragukannya mana bisa? Ternyata Kak Alex bisa dan tetap jalan. Jadi apalagi urusan Pramuka, saya kira gampang. Urusan yang besar saja bisa apalagi untuk kemajuan Pramuka,” tuturnya.

Mantan Menpora ini berharap, percepatan pembangunan di Sumsel tidak hanya berhenti di tangan Kak Alex Noerdin, tapi juga harus diteruskan oleh generasi penerusnya yang memiliki kesamaan visi. Sebab, sering kali pergantian gubernur atau pemimpin akan melahirkan kebijakan baru yang berbeda dengan sebelumnya.

“Saya ucapkan salut dan terimakasih kepada Gubernur, sehingga ke depannya tidak berhenti kepada Gubernur, tapi berkelanjutan bagi penerusnya. Kadang-kadang pembangunan itu berhenti seiring dengan pergantian pemimpinnya. Kalau Palembang ingin lebih maju dari Singapura, harus ada yang visi yang sama dengan beliau,” ucap Kak Adhyaksa.

Sementara Kak Alex mengatakan, di Sumsel jumlah anggota Pramuka mencapai 600 ribu‎ terlatih disiplin. Menurutnya ini menjadi aset bagi Pemerintah Provinsi untuk pembangunan sumber daya manusia di Sumsel. Sebab seperti laporan yang ia terima, tidak ada satupun anggota Pramuka yang terkena narkoba.

“Tadi dikatakan oleh Ka Kwarda Pramuka aktif di Sumsel tidak ada yang memakai narkoba. Sekarang kita lihat Narkoba sudah masuk ke semua lapisan. ‎Tapi Pramuka tidak. Jadi Pramuka sudah menjadi mitra dan akan tetap menjadi mitra pembangunan di Sumsel,” ucapnya.

Selain mempersiapkan Asian Games, Gubernur juga meminta pengurus Kwarda bisa membereskan persoalan Bumi Perkemahan Pramuka ‎di Gandus yang  sampai saat ini masih dalam proses.pembangunan. Kak Alex mengaku ingin membuat bumi perkemahan terbaik di wilayah Sumatera. (HA/Humas Kwarnas)