+6221-3507645 faq sitemap contact


Breaking News
Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Senin, 27/03/2017
 LATEST TWEETS   

Pakai Jubah Coklat, Raja Salman Disambut Antusias Ratusan Anak Pramuka

400 anggota Pramuka yang siap menyambut kedatangan Raja Salman di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Rabu (1/3/2017). | Foto: Kak Hafyz Marshal

400 anggota Pramuka yang siap menyambut kedatangan Raja Salman di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Rabu (1/3/2017). | Foto: Kak Hafyz Marshal

PRAMUKA.OR.ID, JAKARTA – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al-Saud, tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 12.45 WIB siang ini. Kedatangan Raja Salman disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo beserta jajaran kabinet Kerja dan beberapa duta besar negara timur tengah. Berdasarkan pantauan di lokasi, Raja Salman turun dari pesawat Saudi Arabia Airlines dengan mengunakan tangga berlapis emas yang didatangkan khusus dari negaranya, Raja Salman juga terlihat mengenakan jubah khas Arab berwarna coklat lengkap dengan surban.

Kunjungan orang nomor satu Kerajaan Arab Saudi ini termasuk kunjungan bersejarah yang kedua bagi Indonesia, dimana kunjungan pertama terjadi pada tahun 1970 silam.

Namun yang menarik dari kunjungan ini adalah antusias dari ratusan anak-anak Pramuka dari SDS Angkasa 10 Halim. Mereka rela menunggu berjam-jam di luar Bandara untuk menyambut kedatangan iring-iringan mobil Raja Salman dengan membawa bendera merah putih dan bendera arab.

“Assalamuailakum selamat datang Raja Salman, Salam Pramuka,” demikian disampaikan anak-anak Pramuka SD‎S 10 Halim melalui sebuah video, Rabu (01/3/2017).

Menanggapi kunjungan itu, Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault mengatakan menyambut baik kedatangan Raja Salman bersama 1.500 rombongan ke tanah air. Ia mengaku 400 anggota Pramuka siap menyambut orang nomor satu di Arab Saudi ini.

“Kita memiliki hubungan baik dengan Saudi, termasuk di bidang kepramukaan. Di periode saya, sudah dua kali Pramuka Saudi berkunjung ke Kwarnas, bahkan ketuanya langsung yang hadir. Di Saudi sendiri, Pramuka mereka juga membantu jamaah kita yang menunaikan ibadah haji dan umroh,” ujar Kak Adhyaksa Dault, di Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2017).

Sementara itu, Andalan Nasional urusan Umum Gerakan Pramuka Kak Tjikrawati yang ditemui pramuka.or.id disekitar lokasi mengatakan, Kwarnas mendatangkan sebanyak 400 anggota Pramuka untuk menyambut iring-iringan mobil Raja Salman di sekitar jalan keluar dari Bandara Halim Perdana Kusuma.

“Kita tadi berjejer di pinggir jalan itu serta melambai-lambaikan bendera merah putih dan bendera Arab Saudi,” ujarnya. (HK)