+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Minggu, 18/11/2018
 LATEST TWEETS   

Kwarcab Kota Tanjungpinang Serahkan Bantuan Gempa Palu ke Kwarnas

 Kwarnas  1 November 2018  152 views

Foto: Dok. Humas Kwarnas

JAKARTA, PRAMUKA.OR.ID – Gempa, tsunami, dan likuifaksi melanda Palu dan Donggala pada 28 September lalu memberikan duka mendalam bagi para korban dan masyarakat sekitar, termasuk bagi organisasi kepanduan Gerakan Pramuka. Tidak hanya membantu evakuasi, Pramuka aktif menggalang dana untuk para korban.

Sepertihalnya yang dilakukan oleh adik-adik Pramuka di Kwartir Cabang Kota Tanjungpinang. Mereka bahu membahu mengulurkan tangannya guna meringankan beban para korban bencana di Palu dan Donggala dengan melakukan penggalangan dana.

Bantuan yang sudah terkumpul diserahkan oleh Kak Achmad Suprapto, Andalan Binawasa Kwarcab Gerakan Pramuka Tanjungpinang kepada Kak Susi Yuliati, Waka Kwarnas Binawasa masa bakti 2013-2018 di ruang bendera, lantai 1, Gedung Kwarnas, Jalan Medan Merdeka Timur No. 6 Jakarta Pusat.

“Kedatangan kami ke Kwarnas tidak lain sebagai wujud komitmen Pramuka di dunia kemanusiaan, khususnya di wilayah Kwarcab Tanjungpinang. Kami semua tentu merasa prihatin atas musibah yang terjadi di Palu, karenanya kami berusaha melakukan sesuatu untuk meringankan beban mereka,” ujar Kak Suprapto, Kamis (1/11/2018).

Dana bantuan yang diserahkan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang sebesar sebesar Rp 78.774.400, (Tujuh Puluh Delapan Juta Tujuh Ratus Tujuh Puluh Empat ribu empat ratus rupiah). Dana Bantuan bagi korban bencana gempa dan tsunami ini berasal dari Gugus Depan se-Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang.

“Penggalangan dana ini dilakukan di Gugus Depan di sekolah-sekolah yang ada Tanjungpinang, juga pusat-pusat keramaian dan jalan raya. Semoga bantuan ini bisa digunakan sebaik-sebaiknya untuk kemaslahatan warga di Palu,” jelasnya.

Dia juga berharap, Pramuka di berbagai daerah baik Kwarda, Kwarcab, maupun Kwarran juga bisa ikut berpartisipasi melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat Palu. Dia yakin, jika Pramuka Peduli di seluruh Indonesia bersatu, maka Gerakan Pramuka akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara itu, Kak Susi menyatakan terimakasih kepada Kwarcab Kota Tanjungpinang atas kepeduliannya terhadap para korban gempa Palu. Bantuan selanjutnya akan diserahkan kepada warga Palu dalam waktu dekat ini. Kwarnas sendiri masih terus membuka bumbung kemanusiaan untuk gempa dan tsunami Palu.

“Kami ucapakan terima kasih kepada adik-adik Pramuka di seluruh Kwarcab Tanjungpinang. Isnya Allah amal kebaikan kalian akan dicatat Allah, dan bantuan yang diberikan bisa mendatangkan berkah bagi masyarakat Palu,” ujar Kak Susi.