+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Minggu, 21/10/2018
 LATEST TWEETS   

Kwarcab Mojokerto Gelar Workshop Data Online

 Kwarnas  23 Juli 2018  232 views

Foto: Dok. Humas Kwarcab Mojokerto

MOJOKERTO, PRAMUKA.OR.ID – Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto menggelar workshop data online di Sanggar Pramuka Kwarran Ngoro, Sabtu(21/7). Kegiatan yang diikuti pengurus Kwarran Ngoro ini sekaligus mensosialisasikan Sistem Pengelolaan Anggota Pramuka (SIPA) Online kepada masing-masing Gudep. Acara menghadirkan narasumber dari staf Kwarcab Mojokerto Kak Adi Dwi Wahyu Purwanto.

Kak Adi mengatakan, kegiatan ini sangat penting dalam rangka mengetahui potensi dan data Pramuka. Karenanya, pihaknya berharap masing-masing peserta bisa mengikuti acara dengan semangat meskipun digelar secara mandiri atau swadaya oleh Gudep. “Dan pada awal ini akan ada pendataan Gudep sekaligus renumerisasi Gudep, karena ada beberapa Gudep baru yang belum terdata, ada juga Gudep yang dimerger terutama di pangkalan SD negeri,” katanya.

Ketua Kwarran Ngoro Kak H. Karsimun menjelaskan, pada pelaksanaan SIPA ini pihaknya mengundang masing-masing admin pangkalan untuk melaksanakan penginputan data yang bertujuan untuk mengetahui jumlah anggota Pramuka dan pembina. Pada tahap pelaksanaan, masing-masing pangkalan baik dari SD/MI, SMP/MTs, hingga tingkat SMA/SMK akan menerima username (PA/PI) password (PA/PI) yang nantinya akan digunakan sebagai login pada Sistem Pengelolaan Anggota Pramuka (SIPA) Online.

“Ini sebagai langkah awal mengetahui jumlah anggota Pramuka secara real berbasis data online dan ini juga berguna dalam perencaan kegiatan Pramuka di masa mendatang,’’ ujarnya. (BAS/HUMAS KWARCAB MOJOKERTO/AK)