Statistik Pengunjung

Online
2
Hari ini
2,380
Bulan ini
91,090
Semua
1,728,579
  • Selamat Atas Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Pembimbing (Mabi) dan Pimpinan Saka Pramuka Pariwisata Masa Bakti 2014-2019 oleh Kak Adhyaksa Dault, Ka. Kwarnas Gerakan Pramuka pada Tanggal 4 Juli 2014 di Kantor Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI
  • Dalam Rangka Hari Pramuka ke - 53 tahun 2014 Kak Adhyaksa Dault Mengajak Anggota Gerakan Pramuka Selfie Hari Ini Di Media Sosial (Facebook, Whatshap, bbm, path, dan lain-lain.....)

Nasional - 30 Jan 2014 - 06:27:50

Camat Pangkah, Tegal Dikukuhkan Menjadi Ketua Mabiran Pramuka

557696_SEMATKAN (1).JPG

Camat Pangkah, Saidno AP M.Si dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Pangkah masa bakti 2014 - 2017. Selain Camat, para anggota forum Muspika setempat yakni Danramil, Kapolsek, Kepala UPTD Dikpora dan sejumlah Kepala SKPD Kecamatan juga ikut dilantik oleh Kwartir Cabang Tegal. 

            Jajaran Mabiran Pramuka Pangkah akan mendampingi pengurus Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pangkah masa bhakti 2014-2017 hasil Musran 30 Nopember 2013 yang dinahkodai, Makmuri S.Pd yang juga sekaligus dikukuhkan. Pengukuhan digelar di Gedung KPRI Among Dwijo – Pangkah, Rabu (29/1).

            Pengukuhan dan pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR ditandai dengan pengucapan janji Trisatya. Turut menyaksikan para Kepala Desa/Ketua Mabides, dan Kepala Sekolah selaku Ka Mabigus se Kecamatan Pangkah.

            Usai dilantik, Ketua Kwarran Pangkah, Makmuri S.Pd dalam sambutannya mengatakan tujuan Gerakan Pramuka yakni membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mengamalkan Pancasila serta melestarikan lingkungan hidup.

            “Eksistensi Gerakan Pramuka semakin kokoh seiring disahkannya UU Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka,” katanya.

            Oleh karena itu, Makmuri berharap kepada para Pembina yang telah terpilih menjadi pengurus dan andalan ranting harus tumbuh dari kesadaran dan penuh tanggung jawab, ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana, untuk semangat, sejalan dan bahu membahu dengan apa yang telah diprogram demi suksesnya Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pangkah.

            “Maka dari itu, marilah kita belajar dari masa lalu, bersyukur, semangat hari ini, optimis untuk masa depan. Insya Allah, jika kita terjalin komunikasi, maka amanah yang kita emban menjadi ringan dan merupakan tanggung jawab yang berkebudayaan,” ajaknya.

            Hal senada diungkapkan Camat Pangkah, Saidno AP M.Si, menurutnya kata kunci untuk menjadi yang terbaik adalah saling bersinergi dalam bekerja dan dilandasi dengan kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas.

            “Kalau tadi Ketua Kwarran mengatakan banyak PR yang harus diselesaikan, maka kalau kita bekerja keras, dengan ikhlas dan tuntas. Maka PR nya tidak ada lagi,” ujarnya.

            Dalam kesempatan itu, Saidno juga meminta dukungan dan masukan serta bimbingan dari Kwartir Cabang untuk kemajuan Pramuka di Kwarran Pangkah kedepan.

            “Saya ucapakan selamat atas pelantikan ini, mudah-mudahan amanat yang dibebankan dapat dilaksanakan dengan baik, dalam rangka membangun tunas muda bangsa menjadi generasi berkarakter,” paparnya

            Sementara itu, Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono Mkes MMR berharap Kwartir Ranting Pangkah mampu menjadi yang terbaik dan barometer Kwarran lain. Terlebih, kata dr Djoko, Ketua Mabiran Pangkah merupakan mantan Camat Bumijawa yang selalu menjadi Kwarran tergiat.

“Pangkah luar biasa, Pa Camat dulu di Bumijawa juga selalu tergiat. Anggota Mabiran, Kak Fatur Rohman (Danramil-red) juga suka dengan kegiatan. Jadi saya harap bisa menjadi yang terbaik. Tergiat Pesta Siaga, tergiat Jambore maupun menjadi Kwarran tergiat,” katanya yang disambut aplaus dari hadirin.

            dr Djoko juga mengingatkan para Ketua Mabigus untuk selalu menjalin koordinasi dan silaturahmi dengan Kwartir Ranting dalam melaksanakan kegiatan, sehingga akan berjalan dengan baik.

            “Mari kita niati dengan tulus dan ikhlas menjadi Pramuka, dalam rangka mendidik anak – anak kita menjadi generasi muda berkarakter,” Pungkasnya. (Has@n)

  • delicious
  • digg
  • facebook
  • google_buzz
  • reddit
  • stumble
  • twitter
  • rss
  • print
  • bookmark
  • email

Berita Lainnya
Berikan Komentar


Nama :*
Email :*
Komentar :*
 
  (Masukkan 6 kode diatas* )

 


0 Komentar