+6221-3507645 faq sitemap contact


Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Ikuti Lomba Reportase Pramuka Total Hadiah 23 Juta, 21 Februari - 25 April 2017 Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Minggu, 30/04/2017
 LATEST TWEETS   

Mengenal negeri Firaun melalui Pramuka

Siapa yang tidak kenal dengan negeri yang mempunyai peradaban terkenal dengan rajanya bernama Firaun dan bangunan kokohnya Piramida. Sebagai satu diantara Negara yang amat menjunjung tinggi pendidikan khususnya bidang keIslaman. Mesir menjadi salah satu tujuan mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu maupun bekerja disana . Hal ini yang menjadikan Mesir sebagai negeri bagi 5000 warga Negara Indonesia yang bermukim disana.

 

IMG_7987

Setiap warga Negara pasti akan sengat rindu kampung halamannya, hal ini sama yang dirasakan oleh 5 mahasiswa Universitas Al-Azhar Cairo. Solusi akan rindu kegiatan di Indoneisa membawa mereka melakukan aktivitas Pramuka di Mesir. Akhirnya setiap Kamis siang di Sekolah Indonesia Cairo SIC terdengar gemuruh tepuk dan salam pramuka. Walaupun peresmian gugus depan sekolah Indonesia Cairo belum legal namun tidak menyurutkan semangat kemeriahan dalam mengikuti kegiatan pramuka. Kegembiraan peserta pramuka yang notabenenya adalah anak-anak para pejabat Indonesia melalui yel-yel menghiasi kegiatan yang dilaksanakan di lapangan olahraga SIC. 50 anggota pramuka terdiri dari pramuka siaga hingga penegak.

Kelvin Sudrajat sebagai salah satu diantara Pembina pramuka “Butuh proses yang amat panjang untuk meyakinkan para anak didik sekolah Indonesia Cairo bahwa pentingnya kegiatan pramuka, apalagi mereka jarang mengenal apa itu pramuka” Ujar mahasiswa Al-Azhar yang berasal dari Madiun.

Tujuan diadakan pramuka ini awal mulanya hanya untuk memunculkan rasa cinta dan antusiasme mereka akan tanah air dan pramuka itu. Kegiatan perkemahan, membuat pioneering dan semaphore merupakan kegiatan yang paling sering diminati oleh para peserta pramuka. Walaupun dari kelengkapan seragam dan atribut belum ada yang sempurna tidak menghalangi para peserta pramuka untuk semangat dalam mengikuti kegiatan. Serta hanya memiliki 4 pembina dengan pembagian Kak Kelvin Sudrajat dan Kak Dziaul haq mengajar pramuka Penggalang dan Penegak. Adapun kak Hayun dan kak Devi Fathumadiah untuk membina adik-adik siaga.

semoga langkah kami ini mendapatkan dukungan dari semua pihak. semangat membumikan Pramuka di bumi Firaun.

Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menerima kunjungan Duta Besar Korea Selatan di Kantor Kwarnas Gerakan Pramuka | Foto: Kak Fajrin/TIm SIber Pramuka

Dubes Korea Selatan Kagumi Gerakan Pramuka

By kwarnas / April 18, 2017 / 0 Comments