+6221-3507645 faq sitemap contact


Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Ikuti Lomba Reportase Pramuka Total Hadiah 23 Juta, 21 Februari - 25 April 2017 Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Senin, 01/05/2017
 LATEST TWEETS   

Guru Besar UNILA Dilantik Sebagai Kepala Puslitbangnas Gerakan Pramuka

Guru Besar Ilmu Pertaniaan Universitas Negeri Lampung (UNILA) Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.Sc. dilantik sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tingkat Nasional (Puslitbangnas) Gerakan Pramuka, di Aula Puspitasari Taman Rekreasi Wiladatika (TRW) Cibubur, Jakarta Timur, Senin (13/2/2017)

Guru Besar Ilmu Pertaniaan Universitas Negeri Lampung (UNILA) Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.Sc. dilantik sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tingkat Nasional (Puslitbangnas) Gerakan Pramuka, di Aula Puspitasari Taman Rekreasi Wiladatika (TRW) Cibubur, Jakarta Timur, Senin (13/2/2017)

PRAMUKA.OR.ID, JAKARTA – Guru Besar Ilmu Pertaniaan Universitas Negeri Lampung (UNILA) Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.Sc. dilantik sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tingkat Nasional (Puslitbangnas) Gerakan Pramuka, di Aula Puspitasari Taman Rekreasi Wiladatika (TRW) Cibubur, Jakarta Timur, Senin (13/2/2017). Kak Wan, sapaan akrabnya, adalah pakar bidang ekonomi pertanian dan masih aktif sebagai Dosen di UNILA hingga kini.

“Saya mengucapkan terima kasih telah dipercaya memimpin Puslitbangnas Gerakan Pramuka untuk masa bakti 2013-2018. Tentu ini amanat besar yang harus saya pikul, ke depan demi kemajuan Gerakan Pramuka Insya Allah saya siap untuk mengemban tugas ini bersama kawan-kawan,” kata Kak Wan setelah dilantik Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault.

Kak Wan menuturkan, sebagai Kepala Puslitbangnas yang memiliki tugas pokok bidang penelitian, dia akan berupaya menjadikan Gerakan Pramuka sebagai pilihan utama bagi generasi muda.

“Gerakan Pramuka bisa berperan penting dalam membangun karakter bangsa, sehingga Pramuka bisa menjadi pilihan utama kaum muda. Itu yang kita harapkan terjadi,” ucap Kak Wan.

Sebagai langkah awal Kak Wan berjanji akan memperkuat konsolidasi Puslitbangnas dan membuat jaringan di daerah, sebab tidak semua daerah mempunyai Puslitbang. “Ke depan, daerah akan kita buat Puslitbang,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault dalam sambutannya, memuji kekompakan para Wakil Ketua Kwarnas dan para Andalan Nasional dalam berbagai kegiatan. Mantan Menpora RI 2004-2009 juga menekankan tiga hal yang harus terus diperkuat di Gerakan Pramuka

“Tiga hal yang kita tidak boleh berhenti memperkuatnya, yaitu, nilai, tata kelola, dan kompetensi. Saya optimis dengan pengurus yang ada sekarang, ditambah pengurus yang baru dilantik hari ini, Gerakan Pramuka akan semakin maju, satu hal lagi kita wajib ikhlas dalam perjuangan untuk generasi muda ini,” kata Kak Adhyaksa.

Untuk diketahui, selain Kak Wan, dilantik juga beberapa nama lainnya, yaitu Kak Prof. Dr. S. Budi Prayitno, M.Sc. sebagai Waka Kwarnas Bidang Bina Muda, Kak Bagas Adhadirgha, S.T., M.M. sebagai Bendahara, Kak Drs. Faried Wadjdi, M.Pd. sebagai Wakil Kepala Puslitbangnas, dan Kak Ir. H. Rainier H Daulay sebagai Andalan Nasional Bidang BUMGP. Sedangkan Kak Bayu Priawan Djokosoetono yang awalnya sebagai Bendahara, sekarang dilantik sebagai Andalan Nasional Urusan BUMGP. (HK)

Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menerima kunjungan Duta Besar Korea Selatan di Kantor Kwarnas Gerakan Pramuka | Foto: Kak Fajrin/TIm SIber Pramuka

Dubes Korea Selatan Kagumi Gerakan Pramuka

By kwarnas / April 18, 2017 / 0 Comments