+6221-3507645 faq sitemap contact


Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Ikuti Lomba Reportase Pramuka Total Hadiah 23 Juta, 21 Februari - 25 April 2017 Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Senin, 01/05/2017
 LATEST TWEETS   

Kwaran Bandar Adakan Lomba Penggalang di Lapangan Tazakka

Foto: Fok. Humas Kwaran Bandar

Foto: Fok. Humas Kwaran Bandar

PRAMUKA.OR.ID, BANDAR – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bandar kembali mengadakan Lomba Tingkat (LT) II untuk Penggalang. Perkemahan LT II ini digelar selama 2 hari, Sabtu-Ahad, 1-2 April 2017, bertempat di Lapangan Olah Raga Tazakka Sidayu Bandar.

Lomba Tingkat ini merupakan ajang kompetisi perlombaan kepramukaan yang diikuti oleh regu putra maupun putri dari seluruh pangkalan SMP dan MTs se-Kecamatan Bandar. Pangkalan Gugus Depan 02.127 PM Tazakka juga ikut mengirimkan satu regunya dalam even tersebut.

Dalam Upacara Pembukaan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Bandar sebagai Mabiran, para pengurus Kwaran Bandar, Mabigus seluruh pangkalan, Dewan Juri dari Pusdiklat Kwarcab Batang, DKR Bandar, dan seluruh peserta dengan para bina dampingnya.

Bertindak selaku Pembina Upacara Danramil Bandar sebagai Mabiran. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa tantangan pramuka ke depan semakin berat, maka dibutuhkan keterampilan yang mumpuni untuk menjawab tantangan tersebut.

Disela-sela LT II kali ini sejumlah pelatih dan pembina melakukan silaturahim dan diskusi dengan Pimpinan Pondok Modern Tazakka. Kak Nur Muzayin selaku tim Pelatih Kwarcab mengatakan bahwa pramuka harus bersatu padu dan harus dekat dengan lingkungan.

Hal senada disampaikan Abdul Ghofur dari Kwarcab Batang. Ia bahkan menyoroti tentang pentingnya penguatan skill cyber scout untuk menghadapi tantangan era digital saat ini.

“Sekarang ini arus informasi sudah tidak bisa dibendung lagi, dan tantangan kita sekarang adalah mengisi kontennya, pramuka sangat diharapkan perannya di situ, sebab kalau pemuda yang baik-baik diam saja nanti konten informasi isinya hoax dan sampah semua” ujarnya.

LT II tersebut rencananya akan berjalan selama dua hari kedepan. Para peserta akan diadu kemampuannya dalam berbagai perlombaan skil kepramukaan seperti LKBB, Halang Rintang, Hiking serta beberapa lomba kreatifitas seperti pidato, hasta karya dan pentas seni.

Tim marchingband Pondok Modern Tazakka tampil memeriahkan upacara pembukaan LT II ini beserta tim barongsai dan atraksi gymnastik. (alam/Humas Kwaran Bandar )

Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menerima kunjungan Duta Besar Korea Selatan di Kantor Kwarnas Gerakan Pramuka | Foto: Kak Fajrin/TIm SIber Pramuka

Dubes Korea Selatan Kagumi Gerakan Pramuka

By kwarnas / April 18, 2017 / 0 Comments