+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Senin, 24/07/2017
 LATEST TWEETS   

34 Kwarda Siap Sukseskan Raimuna Nasional 2017

Foto: Dok. Humas Kwarnas

Foto: Dok. Humas Kwarnas

JAKARTA, PRAMUKA.OR.ID – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka seluruh Indonesia menyatakan siap mendukung Raimuna Nasional XI. Hal ini disampaikan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dalam forum Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) yang dihadiri 34 Ketua Kwarda seluruh Indonesia, Waka Kwarnas, Sesjen, Bendahara, Kapusdiklatnas, Kapuslitbangnas dan beberapa Andalan Nasional Gerakan Pramuka di Hotel Century Park Jakarta, hari ini (15/7).

“Seluruh peserta Rakorsus memberikan komitmen dan dukungan untuk menyukseskan Raimuna Nasional 2017 dan sepakat meniadakan subcamp,” kata Kak Adhyaksa Dault, membacakan salah satu hasil Rakorsus di lokasi.

Raimuna Nasional XI akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada 13-21 Agustus 2017. Kegiatan ini akan dihadiri perwakilan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari seluruh Indonesia serta perwakilan dari luar negeri.

“Raimuna Nasional 2017 adalah pertemuan generasi muda terlengkap di Indonesia. Ada 15.000 perwakilan Pramuka Penegak dan Pandega dari seluruh Indonesia dan perwakilan Pramuka dari luar negeri hadir,” kata pria berkumis ini.

Presiden Raimuna Nasional 2017 Kak Robby Zulfandi menambahkan, Raimuna Nasional juga untuk menyiapkan pemimpin-pemimpin bangsa Indonesia di masa depan. Beberapa tahun kemudian, jelas dia, mereka diharapkan bisa menempati posisi strategis di Tanah Air.

“Harapan kami, 15 tahun lagi mereka jadi pemimpin. Pada saat Indonesia emas kelak, alumni Rainas diharapkan dapat jadi pemimpin Indonesia,” kata Kak Roby di sela-sela Rakorsus.

Kegiatan akbar ini akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri jajaran menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menko PMK, Menpora, Menteri Agama, Mendikbub, Menkominfo, dan lain-lain. (MSA/AGUS)