+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Kamis, 17/08/2017
 LATEST TWEETS   

Gelar LT IV, Kwarda Lampung Tanamkan Persaudaraan dan Sportifitas

Desain: Kwarda Lampung

Desain: Kwarda Lampung

LAMPUNG, PRAMUKA.OR.ID – Guna memilih regu terbaik dan berprestasi tinggi, Kwarda Lampung menggelar Lomba Tingkat (LT) IV Regu Pramuka Penggalang Tingkat Daerah Lampung. Perlombaan ini digelar tanggal 22-26 Juli 2017.

Kak Catur Agus, penanggung jawab LT IV yang juga Wakil Ketua Binamuda Kwarda Lampung menyatakan, pemenang regu putra dan putri LT IV akan mewakili Lampung di ajang LT V Nasional pada 22-28 Oktober tahun ini di Cibubur.

“Ini kesempatan bagi Penggalang peserta LT IV untuk menunjukkan kemampuannya,” ungkapnya.

LT IV 2017 yang mengambil tema “Tangguh, Mandiri, dan Berprestasi” ini dibuka oleh Kak Idrus Effendi, Ketua Kwarda Lampung. Dia berharap, melalui lomba ini Pramuka menjunjung tinggi semangat persaudaraan. Sebab, menang-kalah bukanlah tujuan akhir dari pembinaan karakter generasi muda oleh Gerakan Pramuka.

“Pramuka harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat. Peserta LT IV ini Pramuka pilihan dari setiap Kwarcab. Tunjukkan jiwa sportifitas dalam berlomba,” ungkapnya.

Kak Hizbuddin, Ketua Panitia menambahkan, LT IV ini diikuti 26 Regu Pramuka Penggalang pemenang LT III kabupaten/kota sedarah Lampung. Hingga upacara pembukaan dilaksanakan, perwakilan dari Lampung Barat dan Pesisir Barat belum dapat hadir. (Humas Kwarda Lampung)