+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Selasa, 22/05/2018
 LATEST TWEETS   

Gelar Sidparda 2018, Kwarda Banten Wujudkan “Banten Jawara”

 Kwarnas  19 April 2018  127 views

Foto: Dok. Humas Dewan Kerja Daerah (DKD) Banten

SERANG, PRAMUKA.OR.ID – Dewan Kerja Daerah (DKD) Banten telah melaksanakan Sidang Paripurna Daerah (Sidparda) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten pada 27 Maret 2018, di Gedung Kwarda Banten. Diawali dengan prosesi Bhakti Satya Legawa, kegiatan ini dihadiri Ketua Dewan Kerja Nasional dan Ketua Kwarda Banten beserta jajarannya.

Seperti disampaikan ketua DKD banten, Kak Mil’a Dikry, Sidparda kali ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Salah satunya, peserta bukan hanya dari Dewan Kerja Cabang tetapi juga Dewan Kerja Ranting se-Banten.

“Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh ketua DKC dan DKR se-Banten dengan jumlah total 67 orang, dengan berkumpulnya seluruh ketua dewan kerja se-Banten kita bisa bersinergi membangun Banten Jawara,” ungkap ketua DKD Kak Dikry, di Aula Kwarda Banten (27/3/2018).

“Meskipun belum semua hadir terkait kendala di lapangan, ini menjadi kesalahan kami karena tidak semua DKR di Banten aktif. Masih ada beberapa yang tidak aktif dan itu menjadi tugas kita semua untuk memberikan arahan kepada DKR yg belum aktif agar menjadi aktif,” tegasnya.

Kegiatan Sidang Paripurna Daerah dibuka langsung Kak Masduki, Ketua Kwarda Banten. Dalam sambutannya, dia meyampaikan, media sosial dapat menjadi data tarik DKR untuk menunjukkan keaktifannya.

“Saya sering melihat ada beberapa DKR yang aktif dan memanfaatkan media sosial untuk menjadi daya tarik keaktifan mereka,” ungkapnya.

Dia berharap, setelah kegiatan ini, semua pihak bisa membenahi keorganisasian Pramuka, dan dengan adanya data potensi, dapat diketahui jumlah anggota atau jumlah Pramuka Penegak dan Pandega di masing-masing ranting atau cabang.

“Serta memahami organisasi yang benar agar tidak asal manjadi anggota Pramuka, agar tidak keliru kedepannya,” pungkasnya. (IST/AK)