+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Selasa, 25/09/2018
 LATEST TWEETS   

Hari Pramuka ke-57 akan Dimeriahkan Tabur Bunga, Donor Darah dan Bakti Masyarakat

 Kwarnas  30 Juni 2018  361 views

Foto: Dok. Humas Kwarnas

JAKARTA, PRAMUKA.OR.ID – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka akan memperingati Hari Pramuka ke-57 dengan upacara bendera yang diadakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, pada 14 Agustus 2018.

Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Bina Anggota Dewasa Kak Susi Yuliati mengatakan, peringatan Hari Pramuka akan diikuti oleh Pramuka dari wilayah Jabodetabek dan dimeriahkan tabur bunga, donor darah dan bakti masyarakat.

“Untuk tahun ini peringatan Hari Pramuka tetap akan dilaksanakan di Jakarta, upacaranya diadakan di Cibubur. Namun kita juga ada agenda tabur bunga, donor darah, dan bakti masyarakat,” ujar Kak Susi di Kwarnas, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Secara garis besar, peringatan Hari Pramuka tahun ini memang hampir sama dengan tahun lalu. Hanya saja, kata Kak Susi, pengisi atraksinya berbeda. Marching band, misalnya, rencananya dari Pramuka Tangerang Selatan, korsik dari Kwarda Lampung, Pasukan Pengawal Panji dari Banten, sedangkan pemimpin upacara dari Kwarda DKI.

Sedianya, peringatan Hari Pramuka akan diadakan di Malang berbarengan dengan kegiatan Karang Pamitran Nasional. Namun karena berbagai pertimbangan, akhirnya diputuskan diadakan di Jakarta. (HA/AK)