+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Kamis, 17/08/2017
 LATEST TWEETS   

Ini 2 Syarat yang Harus Dipenuhi saat Daftar Ulang Raimuna Nasional 2017

Foto: Dok. Humas Kwarnas

Foto: Dok. Humas Kwarnas

JAKARTA, PRAMUKA.OR.ID – Para peserta Raimuna Nasional (Rainas) XI Gerakan Pramuka saat ini tengah melakukan pendaftaran ulang di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur. Ketua Bidang Administrasi Sangga Kerja Rainas, Kak Ibrahim Dwi Rudianto mengatakan, ada dua berkas yang harus dibawa peserta Rainas jika ingin melakukan pendaftaran ulang.

“Peserta perlu membawa bukti pengiriman data dan resi pembayaran. Resi pembayaran harus melalui bank, tidak bisa transfer melalui ATM,” ujarnya di Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (10/8).

Kak Ibrahim menambahkan, bukti pengiriman data yang dimaksud adalah data pendaftaran yang dilakukan melalui online. Setelah para peserta Rainas melakukan pendaftaran secara online, jelas dia, panitia akan mengirimkan balasan.

“Pendaftaran dan pengiriman data peserta via online. Data yang dikirim via online itu ada balasan dari kami. Nah, itu menjadi bukti pengiriman data peserta yang harus diserahkan,” imbuh Kak Baim, sapaan akrab Kak Ibrahim Dwi Rudianto.

Diketahui, pendaftaran ulang peserta Rainas dimulai kemarin, 9 Agustus 2017, sampai tanggal 11 Agustus 2017. Rainas XI Gerakan Pramuka tahun 2017 dihadiri 15.000 Pramuka pilihan dari 514 kabupaten/kota seluruh Indonesia dan Pramuka dari luar negeri.

Rainas akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden RI Kak Joko Widodo pada 14 Agustus 2017. Para menteri Kabinet Kerja dan tokoh nasional juga hadir dalam pembukaan even nasional tersebut, di antaranya Menpora, Menko PMK, Menko Kemaritiman, Menag, Menkominfo, KASAD, KASAL, dan lain-lain. (MSA/AK)