+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Kamis, 19/10/2017
 LATEST TWEETS   

Ini Alur Pendaftaran Online Raimuna Nasional XI 2017

Desain: Tim Siber Pramuka

Desain: Tim Siber Pramuka

JAKARTA, PRAMUKA.OR.ID – Gelaran Raimuna Nasional (Rainas) XI 2017 semakin dekat, hal terpenting yang harus dipenuhi untuk mengikuti kegiatan ini adalah terdafatar sebagai peserta. Berikut alur pendafataran Raimuna Nasional XI 2017.

Pertama, pastikan Kakak-kakak sudah terdaftar sebagai peserta U-Report. Cara pendaftarannya bisa melalui SMS atau melalui Fanpage Facebook. Apabila melalui SMS, ketik “PRAMUKA”, kirim ke 94567, jawab tiga pertanyaan tentang umur, gender dan asal provinsi, kemudian Kakak akan mendapatkan unique ID sebgai identitas U-report.

Apabila mendaftar melalui Fanpage; like dan kirim pesan “PRAMUKA”, jawab tiga pertanyaan tentang umur, gender dan asal provinsi, dapatkan unique ID sebagai identitas U-report. Selengkapnya bisa dilihat disini: https://pramuka.or.id/kwarnas-gerakan-pramuka-buka-pendafaran-u-report-indonesia-ini-cara-mudahnya/

Kedua, setelah terdaftar sebagai anggota U-report, kemudian Pinkonda masuk ke halaman website Gerakan Pramuka : https://pramuka.or.id/raimuna/login, masukkan username dan password pada kolom login, lalu klik tombol “Login”. Setelah login, Kakak akan dibawa ke halaman Dashboard. Di halaman ini Kakak dapat meng-upload data Excel. Apabila belum mempunyai form pendafataran Rainas dalam bentuk file Excel, silakan unduh pada halaman yang sama.

Setelah proses pengunduhan form pendafataran Rainas selesai, klik enable editing untuk dapat melakukan pengisian data. Masukkan data peserta pada kolom yang telah disediakan, kemudian simpan. Kemudia upload data tersebut dengan caraa klik “choose file”, masukan data peserta Rainas dalam format Fxcel yang tadi telah dibuat.

Cari dari penyimpanan data di mana Kakak menyimpan file tersebut, klik open kemudian upload. Setelah meng-upload data tersebut, Kakak dapat mencetak bukti pengiriman data tersebut.

Langkah selanjutnya yaitu memasukkan Idunik/Nama Peserta, kemudian upload foto, KTA, surat kesehatan dan asuransi. Untuk meng-upload gambar klik Choose File, pilih gambar dari komputer Kakak, pilih open, lalu klik save.

Langkah terakhir, setelah Kakak membayar biaya pendaftaran Raimuna Nasional XI 2017, kirimkan bukti transfer keuangan dengan cara masuk ke halaman profil: https://pramuka.or.id/raimuna/profil, pada header, klik upload image, gambar akan muncul, kemudian klik bukti transfer.

Untuk diketahui, Pendaftaran Raimuna Nasional XI 2017 dilaksanakan dari tanggal 25 Mei s.d 30 Juni 2017.

Alur pendaftaran Raimuna Nasional XI 2017 dalam format PDF, bisa diunduh di sini. (MUS/AGUS)