+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Senin, 18/12/2017
 LATEST TWEETS   

Ini Cara Mudah Menjadi Anggota Messengers of Peace

JAKARTA, PRAMUKA.OR.ID – Saat yang dinanti-nanti untuk menjadi bagian dari Messengers of Peace (MoP) itu tiba. Kwartir Nasional Gerakan Pramuka membuka kesempatan bagi Pramuka seluruh Indonesia untuk mendaftar menjadi anggota MoP. Caranya pun mudah. Berikut langkah-langkahnya.

Pertama, klik web www.scout.org. Kedua, klik login di pojok kanan atas laman web. Ketiga, klik register jika belum memiliki akun. Keempat, isi form pendaftaran: nama, password, email, dan lain-lain.

Setelah itu, Anda akan langsung diarahkan ke halaman profil. Selanjutnya, nomor keanggotaan (scout ID#) dapat dilihat di pojok kanan atas.

Program MoP diprakarsai oleh Raja Swedia Carl Gustaf dan Raja Saudi Arabia Abdullah bin Abdul Aziz. Program ini untuk menginspirasi dan memotivasi Pramuka seluruh dunia untuk terus-menerus berbuat kebaikan dalam bentuk apa pun, dalam ruang lingkup terkecil dan dimulai dari diri sendiri, yang pada akhirnya bermuara dalam satu tujuan yang sama, yaitu membantu mewujudkan dunia yang lebih baik.

Kegiatan MoP tak hanya dilaksanakan di Indonesia, tetapi juga di 24 negara se-Asia Pasifik dan negara-negara lain yang berada di bawah naungan Organisasi Kepanduan Dunia atau World Organization of the Scout Movement (WOSM).

Gerakan Pramuka telah melaksanakan Program MoP di Indonesia sejak tahun 2011. Hingga kini, program tersebut berjalan dengan baik sehingga jaringan MoP di daerah-daerah terus berkembang, terutama sejak dilaksanakannya International Scout Peace Camp pada bulan April 2013 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, serta MoP Team-Indonesia Gathering pada bulan April 2014. (MSA/AK)