+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Minggu, 19/11/2017
 LATEST TWEETS   

Inilah Unit-unit Usaha Milik Kwarnas Gerakan Pramuka

Foto: Dok. Humas Kwarnas

Foto: Dok. Humas Kwarnas

JAKARTA, PRAMUKA.OR.ID – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka yang menjadi pusat gerakan kepanduan di Indonesia memiliki sembilan bidang dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Salah satunya adalah Bidang Badan Usaha Milik Gerakan Pramuka (BUMGP).

Wakil Ketua (Waka) Kwarnas Bidang BUMGP, Kak Ridjal J. Kotta mengungkapkan, Kwarnas mempunyai lima unit usaha yang sebagian besar berlokasi di Cibubur, Jakarta Timur.

“Ada lima unit usaha yang dimiliki Kwarnas,” ungkapnya saat diwawancarai melalui telepon, Rabu (13/9). Kelima unit usaha itu, papar dia, yaitu PT. Molino yang bergerak dalam bidang Satuan Pengisian Bahan Bakar (SPBU), PT. Madu Pramuka, Penerbitan Buku, Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) serta Taman Rekreasi Wiladatika (TRW).

“Untuk saat ini PT. Madu Pramuka yang memiliki dasar keungan yang baik di antara kelima unit usaha itu,” tandas Kak Ridjal.

Di lain kesempatan, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault mengingatkan pentingnya budaya kerja baik dan profesional dalam mengelola unit-unit usaha Pramuka agar bisa berkembang dengan baik. Caranya, dengan terus melakukan inovasi dan kreatif membaca peluang.

“Jadi harus tingkatkan lagi, harus ada inovasi dan kreativitas yang tinggi dari seluruh manajemen. Kita tidak lagi memakai cara-cara yang tradisional,” ungkapnya.

Kak Adhyaksa Dault meminta semua unit-unit usaha Gerakan Pramuka bisa mengelola usahanya dengan baik. Ia menjamin, bila kinerja unit usaha baik maka kesejahteraan karyawan pun dengan sendirinya akan meningkat. (MUS/AK)