+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Selasa, 25/09/2018
 LATEST TWEETS   

Ketua Kwarcab Busel: Pendidikan Karakter Pramuka Harus Diprioritaskan

 Kwarnas  29 Juni 2018  242 views

Foto: Dok. Humas Kwartir Cabang Buton Selatan (Busel)

BUTON SELATAN, PRAMUKA.OR.ID – Ketua Kwartir Cabang Buton Selatan (Busel), H. La Ode Arusani melepas Kontingen Perkemahan Wirakarya Daerah IV Sulawesi Tenggara tahun 2018, di pelataran Kantor Bupati Busel, Jumat (29/6/2018).

Dalam sambutannya, H. La Ode Arusani menyampaikan, Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan di luar sekolah harus mampu membentuk pribadi yang mandiri. Meskipun Kwarcab Busel masih seumur jagung, namun hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan pendidikan karakter seperti Perkemahan Wirakarya harus diprioritaskan, apalagi melibatkan putra dan putri Busel. Hal tersebut tidak lain agar pengalaman baik yang didapat saat mengikuti kegiatan, bisa diimplementasikan untuk pembangunan dan kemajuan daerah.

Kepada peserta, Ketua Kwarcab Busel berpesan agar melakukan yang terbaik serta mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, menjaga kesehatan, kekompakan, serta senantiasa menjaga nama baik daerah.

“Kalian adalah masa depan daerah ini, karena itu jaga nama baik Busel, jangan bertingkah yang aneh-aneh,” katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kwarcab Busel, Mas Tatar Mas’ud mengatakan, Kontingen Pramuka Penegak dan Pandega Kwarcab Busel yang berpartisipasi di PWD IV Sultra pada tanggal 1-8 Juli 2018 di Bumi Perkemahan Oheo, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara berjumlah 44 orang, terdiri atas 24 Penegak Putra, 16 Penegak Putri, 2 pimpinan kontingen putra dan putri, dan 2 pembina pendamping putra dan putri.

Dikatakan Mas Tatar, Kontingen Busel akan bertolak dari Batauga pada Sabtu dini hari (30/6/2018) melalui jalur darat dengan rute Batauga – Baubau – Butur (penyebrangan Feri Amolengo) dan selanjutnya menuju Buper. (Humas Kwarcab Busel/AK)