+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Kamis, 19/10/2017
 LATEST TWEETS   

Kumpul Gaul Ramadhan, Bekal Hidup Produktif Generasi Muda

Foto: Dok. Humas Kwarnas

Foto: Dok. Humas Kwarnas

JAKARTA, PRAMUKA.OR.ID – Kegiatan Kumpul Gaul Ramadhan 2 yang digelar di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, tanggal 16-18 Juni 2017 resmi ditutup. Ketua Ikatan Ibu-Ibu Kwarnas (IIK) Gerakan Pramuka, Kak Mira Adhyaksa mengungkapkan, materi di pesantren kilat tersebut cukup sebagai bekal bagi para peserta untuk menjadi generasi muda yang produktif.

“Mereka bisa terjun (ke masyarakat) dengan perangkat organisasi, mereka bisa menerapkan sendiri, atau di kelompok baru yang mereka temui ini. Saya berharap dari kegiatan ini mereka menjakelompok ini mereka bisa sama-sama menjalankan kegiatan melalui organisasi. Ini bekal bagi mereka untuk menjadi generasi yang produktif,” katanya.

Istri Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault ini berpesan kepada para peserta agar tak hanya mencerna materi yang didapat, melainkan juga mengaplikasikan dan mendakwahkannya di lingkungan masyarakat.

“Harapannya mereka menjadi motor-motor penggerak di lingkungan teman-teman di sekelilingnya. Artinya, mereka tidak hanya mencerna apa yang sudah didapat, tapi juga mengaplikasikan dan mendakwahkannya,” ujar Mira dalam sambutannya di lokasi, Minggu (18/6).

Tak hanya itu, IIK Gerakan Pramuka mempersilakan peserta mengadakan kegiatan yang positif bagi mereka dan masyarakat. “Kita serahkan kepada mereka, apakah mau buat kegiatan sosial, atau kegiatan semacam ini tapi dalam bentuk kegiatan yang lebih menarik. Nanti kita bisa bantu,” pungkasnya.

Kumpul Gaul Ramadhan 2 diikuti para pelajar SMA/sederajat dari berbagai sekolah dari dalam dan luar Jabodetabek. Sebanyak 70 peserta berpartisipasi dalam kegiatan ini. (MSA/AGUS)