+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Minggu, 24/06/2018
 LATEST TWEETS   

Kwarcab Banjarnegara Bagikan 500 Takjil Gratis di Jalanan

 Kwarnas  11 Juni 2018  42 views

Foto: Dok. Humas Kwartir Cabang Banjarnegara

BANJARNEGARA, PRAMUKA.OR.ID – Puluhan anggota Pramuka Kwartir Cabang Banjarnegara yang berasal dari unsur Dewan Kerja, perwakilan Gugus Depan dan purna peserta Perkemahan Wirakarya Daerah mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian takjil gratis kepada pengguna jalan raya yang melintas di kawasan pertigaan Samsat kemarin (9/6).

Ketua Dewan Kerja Cabang Pramuka Banjarnegara Melina Siska mengatakan, pembagian takjil ini merupakan bentuk kepedulian dan berbagi kepada sesama, selain untuk mengasah kepedulian dan kepekaan kepada orang lain.

“Kurang lebih sekitar 500 takjil yang dibagikan, tidak hanya pengendara kami juga membagikan kepada anak-anak kecil dan pejalan kaki,” ungkap Siska.

Seluruh dana yang terkumpul sebagai akomodasi kegiatan tersebut merupakan murni iuran sukarela anggota dan sumbangan dari beberapa pihak yang peduli terhadap kegiatan sosial kepramukaan.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan membantu mulai proses pembuatan sampai pelaksanaan kegiatan, sehingga bisa berjalan lancar. Di samping itu, banyak manfaat dan ilmu yang bisa diambil dalam kegiatan tersebut.

Ulijun Alfliani, salah satu peserta pembagian takjil merasa senang dan bersyukur karena di bulan Ramadan ini masih diberi kesempatan melakukan kebaikan dan mengharap berkah dari Allah swt.

“Semoga apa yang kita bagikan bisa bermanfaat untuk orang lain, apalagi ini dibagikan oleh Pramuka, yang harus dijadikan sebagai contoh yang baik,” ujarnya.

Meski tak seberapa nilainya, kata dia, namun penanaman rasa cinta sesama, berbagi, dan peduli perlu terus digaungkan oleh generasi muda sebagai penerus pembangunan bangsa. (ALW/AK)