+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Minggu, 19/11/2017
 LATEST TWEETS   

Kwarcab Bintan Gelar Kemah Besar, Ada Donor Darah dan Bakti Masyarakat

Foto: Dok. Humas Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau tengah

Foto: Dok. Humas Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau tengah

BINTAN, PRAMUKA.OR.ID – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau tengah menghelat kegiatan Kemah Besar tanggal 12-15 Oktober 2017 di Desa Teluk Bakau, Kabupaten Bintan. Kemah yang diikuti 1000 peserta ini dibuka oleh Bupati Bintan Kak Apri Sujadi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Bintan.

Kak Lamidi, Ketua Harian Kwarda Kepulauan Riau mengatakan, Kwarcab Bintan merupakan salah satu Kwarcab yang aktif melakukan kegiatan kepramukaan. Hal ini berkat dukungan dari berbagai pihak, terutama pemerintah setempat.

“Saya bersyukur kegiatan kepramukaan di sini aktif hampir tidak pernah sepi, ini karena berkat dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah setempat,” ujarnya, Minggu (15/10).

Kak Lamidi menambahkan, dia dan jajaran Kwarda hadir dalam Kemah Besar tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi kepada peserta.

“Saya hadir mewakili Ketua Kwarda Kepri Kak Arif Fadillah, bersama Kak Eko Sumbaryadi, DKD dan beberapa andalan Kwarda dalam rangka memberikan motivasi, agar adik-adik tetap semangat mengikuti kegiatan kepramukaan. Karena banyak sekali ilmu yang didapat dari Pramuka seperti yang dilakukan Bapak Pandu Dunia Baden Powel,” ungkapnya.

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam yang juga menjabat Ketua Kwarcab Bintan juga tampak hadir dalam acara Apel Pagi. Kemah Besar Pramuka Bintan ini sekitar 1000 Pramuka Penggalang dan Penegak. Mereka berasal dari seluruh Kwartir Ranting di wilayah Kwarcab Bintan.

Selain kegiatan teknik kepramukaan, Kemah Besar Pramuka Bintan 2017 juga menggelar kegiatan donor darah yang diikuti pengurus dan andalan Kwarcab Bintan, DKC Bintan, Andalan Kwarda Kepri, Komunitas Donor Darah, OPD Bintan, pemuda, pelajar, mahasiswa dan masyarakat.

Dalam kegiatan itu, peserta juga mendapat materi kewirausahaan, sosialisasi tabungan nonpajak bagi pelajar dari Bank BTN, permainan tradisional layang-layang, dan penyuluhan tentang Saka Bhakti Husada. Bahkan, di sela-sela kegiatan peserta juga aktif membantu masyarakat di sekitar bumi perkemahan. Mereka bergotong royong membersihkan masjid, pemakaman umum dan pantai. (HA/AK)