+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Jum'at, 22/09/2017
 LATEST TWEETS   

Kwarcab Tegal Kirim Dua Regu Terbaik di LT IV Jateng

Foto: Dok. Humas Kwarnas

Foto: Dok. Humas Kwarnas

SLAWI, PRAMUKA.OR.ID – Dua regu terbaik menjadi wakil Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal di ajang Lomba Tingkat (LT) IV Pramuka Penggalang Jawa Tengah 2017 di Semarang. LT IV dilaksanakan pada 9-14 Juli 2017 di Puskepram, Gunungpati, Semarang.

“Kwarcab Tegal mengirimkan satu regu putra dan satu regu putri,” ujar Sekretaris Binamuda Kwarcab Tegal, Kak Suharjo dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/7).

Kontingen tersebut, lanjutnya, merupakan regu tergiat dalam Lomba Tingkat III tahun 2016 Kwarcab Tegal. Mereka yakni Regu Harimau pangkalan Gudep SMP Negeri 01 Adiwerna dan Regu Nusa Indah pangkalan Gudep SMP Negeri 02 Adiwerna.

“Kontingen berjumlah 16 orang dengan komposisi masing-masing regu sebanyak 8 orang,” terangnya.

Kak Suharjo yang juga Pimpinan Kontingen itu menambahkan, sebelumnya mereka telah menjalani persiapan dan latihan sejak Januari hingga Juni 2017 berupa pemantapan materi sesuai panduan pelaksanaan LT IV tahun 2017.

“Latihan dilakukan di pangkalan Gudep masing-masing dan latihan bersama di Sanggar Bakti Kwarcab Tegal,” tukasnya.

Kontingen dilepas oleh Wakil Ketua Kwarcab Tegal, Kak Agus Subagyo, mewakili Ketua Kwarcab Tegal, Kak Widodo Joko Mulyono di Sanggar Pramuka setempat, Sabtu (8/7) lalu. Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran pimpinan Kwarcab, di antaranya Waka Binamuda Kak Sonhaji, Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) Kak R Sopan Effendi, Ketua Mabigus, Pembina Gugus Depan (Gudep), dan orang tua peserta LT IV.

Kak Agus Subagyo saat melepas Kontingen berpesan kepada peserta LT 4 agar senantiasa menjaga kesehatan, niat dan semangat lomba agar berhasil menjadi yang terbaik. Peserta juga diminta mengikuti aktivitas sesuai jadwal, tepat waktu, disiplin, menjaga komunikasi, kekompakan regu dan keterampilan individu.

“Agar menjaga kesehatan jasmani dan rohani, jangan sampai sakit. Jangan lupa pula doa dan shalawat agar senantiasa diberikan lindungan dan kelancaran oleh Allah swt.,” pesannya.

Kepada Pinkon dan Bindamping, Kak Agus meminta agar selalu mendampingi, mengawal dan menjaga semangat peserta agar meraih sukses. “Dan kepada para orang tua, tetap doakan putra putrinya agar bisa mengikuti kegiatan dengan lancar dan sukses. Syukur mampu meraih prestasi terbaik,” pungkasnya. (HA/AGUS)