+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Senin, 24/07/2017
 LATEST TWEETS   

Lepas Peserta LT IV, Bupati Banyumas: Teladani Semangat Jenderal Sudirman

Foto: Dok. Humas Kwarcab Banyumas

Foto: Dok. Humas Kwarcab Banyumas

PURWOKERTO, PRAMUKA.OR.ID – Bupati yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Banyumas Kak Achmad Husein melepas kontingen Kwarcab Banyumas yang akan mengikuti Lomba Tingkat IV (LT IV) Kamis (6/7) di Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas. Hadir dalam acara tersebut Ketua Kwarcab Banyumas, anggota Mabicab, Ketua Gugus Depan, Ketua Kwarran, para Pembina dan orang tua kontingen.

Kepada kontingen, Kak Husein Berpesan agar meneladani semangan juang Jenderal Sudirman yang juga berasal dari Banyumas, agar berhasil dalam perlombaan.

“Kalian adalah anak cucu Jenderal Sudirman, maka harus mewarisi semangatnya dan pantang menyerah. Tunjukkan kepada peserta dari luar, Banyumas memang beda. Ikuti arahan pembimbing dan pelatih yang selama ini menempa kalian, dan jangan lupa berdoa agar bisa menjadi yang terbaik,” pesannya.

Kak Husein mengucapkan terima kasih kepada para kepala sekolah, ketua Kwarran, para pembina dan orang tua yang telah memberikan dukungan materi dan dorongan sehingga para kontingen Banyumas siap mengikuti lomba.

“Junjung nama baik Banyumas, jadilah kebanggaan keluarga, apabila kalian bisa membanggakan orang tua, pastilah menjadi orang yang sukses. Dan dengan prestasi itulah kebanggaan keluarga akan menjadi kebanggaan sekolah, Kwarran dan juga Banyumas,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Banyumas Kak Achmad Supartono, menyampaikan, regu putra asal SMPN 1 Wangon dan Regu Putri dari SMPN 2 Cilongok, mewakili Kwarcab Banyumas pada Lomba Tingkat IV yang akan dilaksanakan tanggal 9-14 Juli di Puskepram Candra Birawa Karanggeneng, Semarang.

“Regu Pramuka Penggalang tersebut masing masing berjumlah 8 orang dengan Pimpinan Regu Cendrawasih Eza Rahmat Ramadhan dan Regu Matahari Srikandi Irma Milawati,” ujar Partono, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/7).

Menurut Kak Partono, prestasi Banyumas cukup mentereng pada kegiatan empat tahunan itu. Tahun 2013, Banyumas yang diwakili Regu Putra SMPN 1 Sumbang menjadi jawara dan mewakili Jateng pada LT V. Sedangkan Regu Putri SMP lN 1 Patikraja menjadi Juara III.

“Bahkan pada LT V atau Tingkat Nasional pada waktu itu, SMPN 1 Sumbang menjadi Juara III, maka kita bertekad mengulang prestasi itu bahkan lebih baik,” tegasnya.

Acara pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kepada pimpinan kontingen Joko Wahyanto, diikuiti lagu dan yel-yel Pramuka.

”Kami sudah melaksanakan berbagai latihan keras, dan dengan doa restu dari Bapak Bupati, Kepala Sekolah, pembina, masyarakat Banyumas dan orang tua, kami akan berusaha menjadi yang terbaik, agar dapat membawa harum nama Banyumas di Arena LT IV,” kata Kak Eza Rahmat Ramadhan, Pemimpin Regu Putra.

Kontingen Putra asal Pangkalan SMPN 1 Wangon terdiri dari Kak Eza Rahmat Ramdhan (Pemimpin Regu), Kak Febrian Zaqy Nugroho (Wakil Pemimpin Regu), Kak Raafi Kenmas Kusuma, Kak Fiat Kahfi Romi Eko H, Kak Alief Arya Sena, Kak Naja Hanandiya Putra, Kak M Reza Fajar Maulana dan Kak Haikal Akbar (Anggota).

Sedangkan Kontingen Putri yaitu Kak Irma Milawati (Pemimpin Regu), Kak Dwi Septi Lutfiana (Wakil Pemimpin Regu), dengan anggota Kak Nanda Siti Saroh, Kak Khabibah, Kak Mutiara Syawalina, Kak Refani Andina Sari, Kak Kharisma Dwi Wahyuni serta Kak Anis Mahmudzoh (HA/AGUS)