+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Senin, 18/12/2017
 LATEST TWEETS   

Palantikan Pengurus Gerakan Pramuka Kota Dumai Dilakukan Serentak

Foto: Dok. Humas Kwarda

Foto: Dok. Humas Kwarda

DUMAI, PRAMUKA.OR.ID – Kepengurusan Mabicab, LPK, Kwartir Cabang, Pusdiklatcab serta DKC Gerakan Pramuka Kota Dumai, Riau, Sabtu (20/5/17) dilantik secara bersamaan di Bumi Perkemahan Pramuka Gudep 07.055-07.056 RU II Pertamina Dumai.

Proses pelantikan secara bersamaan ini, diawali dengan pelantikan kepengurusan Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka oleh Ketua Kwarda Riau Kak Azaly Djohan.

“Setelah selesai pelantikan Mabicab dan LPK, dilanjutkan dengan proses pelantikan Kepengurusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Dumai oleh Kamabicab H. Zulkifli. Kemudian diikuti pelantikan Pusdiklatcab dan Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka oleh Ketua Kwarcab Dumai Amiruddin, ” ujar Kak Azaly

Pelantikan ini Kak Azaly didampingi Waka Humas Kak Masrul Kasmy, Sekretaris Kak Azwar Aziz, Bendahara Kak Jasri Akamuddin, DKD serta Staf Kwarda Riau Bid. Humas. Adapun unsur Kwarcab dihadiri para undangan Forkopimda, SKPD Kota Dumai serta para tamu dari Pembina Pramuka dan peserta didik.

Usai pelantikan, Kamabicab dan Ketua Kwarda Riau menyampaikan sambutannya dengan menyebutkan pendidikan Pramuka ini perlu diperhatikan, dibantu, sehingga apapun kegiatan kependidikan Pramuka ini dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat kepada kader-kader garansi kita yang akan datang.

“Kita juga dapat melihat kenakalan remaja dari berbagai kasus, kalau tidak dapat kita bentengi dari sekarang, maka kedepannya mereka akan menjadi kader generasi yang lemah. Karena itulah satu-satunya pendidikan Pramuka ekskul yang bisa dapat menjadikan generasi kita yang tangguh, berani, mandiri serta disiplin,” Imbuhnya. (Humas Kwarda).