+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Jum'at, 22/09/2017
 LATEST TWEETS   

Pramuka Bantu Korban Kebakaran di Bulukumba

Foto: Dok. Humas Kwarcab Bulukumba

Foto: Dok. Humas Kwarcab Bulukumba

JAKARTA, PRAMUKA.OR.ID – Pramuka tidak hanya membantu memadamkan kebakaran di Perumahan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulukumba, tapi lebih dari itu Pramuka yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Bulukumba, Kak Tomy Satria Yulianto juga memberikan sejumlah bantuan untuk korban.

“Bantuan ini kita berikan dari gerakan anggota Pramuka Peduli Bulukumba, yang setiap saat aktif menggalang bantuan untuk para korban bencana, termasuk bencana kebakaran,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (31/8/2017).

Pemberian bantuan diserahkan oleh pengurus Kwarcab Bulukumba kepada dua kepala keluarga yang jadi korban. Yaitu Hakim dan Haris di tenda penampungan sementara yang telah dibangun oleh Badan Penanggulangan Bencana. Kebakaran terjadi pada Rabu (30/8/2017).

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai yang dikumpul dari anggota pramuka, serta pakaian layak pakai untuk anggota dari kedua keluarga tersebut. Tidak lupa Kak Tomy juga meminta kepada korban untuk lebih hati-hati dalam menjaga keamanan rumah.

“Ini menjadi perhatian kita semua, di musim kemarau ini kita perlu waspada. Saya mengimbau kepada warga untuk menjaga instalasi listriknya dengan baik, karena korsleting arus pendek ini selalu menjadi penyebab terjadinya kebakaran,” ujar Tomy.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran itu disebabkan adanya korsleting listrik yang terjadi salah satu rumah milik Hakim. Karena rumah dinas banyak terbuat dari kayu, dan padatnya beberapa alat perabotan rumah tangga.

Sehingga, bisa dipastikan, hampir seluruh perabotan rumah tangganya hangus dilalap si jago merah. Pihak pemadam kebakaran (Damkar) berhasil menjinakkan amukan api dengan menerjunkan sedikitnya tujuh unit pemadam kebakaran. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun dipastikan kerugian mencapai puluhan juta.

Jasmine Ang mengatakan:

SELALU ADA KEMENANGAN BESAR main di s1288poker. pw
DAFTAR sekarang ambil PROMO nya BBM >> 7AC8D76B