+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Kamis, 17/08/2017
 LATEST TWEETS   

Pramuka Bersihkan Sampah dan Putung Rokok di Acara MTQ Provinsi Jambi

Foto: Dok. Humas Kwarcab Tanjung Jabung Timur

Foto: Dok. Humas Kwarcab Tanjung Jabung Timur

TANJUNG JABUNG TIMUR, PRAMUKA.OR.ID – Puluhan Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Tanjung Jabung Timur ikut berpartisipasi menyukseskan acara Musabaqah.ID Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 Provinsi Jambi. Mereka bergotong royong membersihkan tempat acara di Lapangan GOR Paduka Berhala, Kecamatan Muara Sabak Barat.

“Kita ingin berpartisipasi menyukseskan acara ini dengan membersihkan lingkungan, karena cinta alam adalah salah satu falsafah yang diajarkan Gerakan Pramuka kepada kami,” ujar Kak Wahyu, salah satu Pramuka yang ikut berpartisipasi.

Selain membersihkan sampah, mereka juga mematikan putung rokok. Menurut Kak Wahyu, meski dianggap sepele bara api rokok di tempat keramaian berbahaya. “Ini memang terlihat sepele tapi jika dibiarkan berbahaya. Jadi sampah-sampah dibersihkan,” katanya.

Aksi ini juga rencananya akan dilakukan kembali setelah acara selesai. Perlombaan MTQ se-Provinsi Jambi sudah dimulai hari ini (6/8). Membuat kaligrafi, menghafal al-Qur’an, dan melantunkan azan adalah sesuatu yang dinanti masyarakat dalam MTQ ini. Kak Wahyu berharap acara ini sukses.

“Untuk mendukung kelancaran kegiatan MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-47 di Tanjab Timur, hanya ini yang bisa kami lakukan,” jelasnya. (HA/AK)