+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Minggu, 19/11/2017
 LATEST TWEETS   

Pramuka Saka Pariwisata Promosikan Telaga Biru Tangerang

Foto: Instagram Gerakan Pramuka

Foto: Instagram Gerakan Pramuka

TANGERANG, PRAMUKA.OR.ID – Kak Caerul Anwar, anggota Satuan Karya (Saka) Pramuka Pariwisata Tangerang mempromosikan Telaga Biru, Cisoka melalui sebuah video reportase. Danau Cisoka, nama lain dari Telaga Biru, terletak di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Video reportase tersebut juga diposting di akun Instagram Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, @gerakanpramuka. Videonya dapat ditonton di sini: https://www.instagram.com/p/BbYTHwXgoBW/?taken-by=gerakanpramuka.

 


 

“Sekarang kita lagi ada di Telaga Biru Cisoka, atau yang biasa disebut Danau Cigaru, yang berada di daerah Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten,” ujar Kak Chaerul dalam videonya.

Ia juga menjelaskan asal-usul dari danau tersebut. Menurutnya, danau itu tidaklah terbentuk secara alami. Dulunya danau ini merupakan areal persawahan yang dijadikan lokasi penggalian pasir.

“Nah, teman-teman, Danau Cigaru ini bukan terbentuk secara alami, melainkan (karena) para pekerja penambang pasir yang menambang di daerah ini, hingga terbentuklah Danau Cigaru yang amat indah dan memesona ini,” paparnya.

Danau yang menjadi tempat wisata ini banyak dikunjungi para wisatawan. Tidak hanya melihat pemandangan yang memesona itu, mereka juga mengabadikannya dengan telepon seluler atau kamera yang dibawanya.

Di kawasan wisata itu sendiri terdapat tiga danau. Air dalam danau itu berwarna biru toska dan ada juga yang berwarna hijau. Penasaran? Berkunjung ke sana, yuk. (MSA/AK)