+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Minggu, 19/08/2018
 LATEST TWEETS   

Pramuka se-Cianjur Gelar Deklarasi Tolak LGBT

 Kwarnas  11 Februari 2018  374 views
Pramuka se-Kwarcab Cianjur saat menggelar deklarasi “Pramuka Cianjur Tolak LGBT” di Lapangan Utama SMAN 2 Cianjur pada Jumat, 9 Februari 2018. (Foto: Dok. Humas Kwaecab Cianjur)

Pramuka se-Kwarcab Cianjur saat menggelar deklarasi “Pramuka Cianjur Tolak LGBT” di Lapangan Utama SMAN 2 Cianjur pada Jumat, 9 Februari 2018. (Foto: Dok. Humas Kwaecab Cianjur)

CIANJUR, PRAMUKA.OR.ID – Pramuka se-Kwarcab Cianjur menggelar deklarasi “Pramuka Cianjur Tolak LGBT” di Lapangan Utama SMAN 2 Cianjur pada Jumat, 9 Februari 2018. Deklarasi dihadiri 400 Pramuka Penggalang, 1000 Pramuka Penegak dan Pandega, serta anggota dewasa Pramuka se-Kwarcab Cianjur.

Deklarasi ini dicetuskan oleh Ketua Kwarcab Cianjur, Kak Cecep Sobandi. “Deklarasi ini bertujuan bahwa Pramuka Kabupaten Cianjur menolak segala bentuk, sikap, dan hal-hal yang berbau LGBT,” ujarnya di SMAN 2 Cianjur, Jumat (9/2/2018).

Ia mengatakan, penolakan terhadap LGBT ini sesuai dengan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault bahwa Pramuka harus mengikis habis LGBT. Terlebih, di Cianjur orang yang terjangkit LGBT sampai saat ini hampir menyentuh 2000 orang.

Sementara itu, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault mengatakan, penolakan tegas Gerakan Pramuka terhadap LGBT sangat perlu, karena dapat menular dan bisa merusak mental generasi muda. LGBT adalah penyimpangan seks yang harus diberantas. Dalam hal ini, kata Kak Adhyaksa, bukan dengan kekerasan, tetapi dengan mendorong mereka untuk mengubah diri.

“Kita boleh meniru teknologi dari negara lain, tetapi agama, adat istiadat dan budaya sendiri tetap harus dipertahankan. LGBT tidak sesuai dengan semua itu,” ucap Kak Adhyaksa Dault dalam beberapa kesempatan.

Deklarasi “Pramuka Cianjur Tolak LGBT” dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Cianjur, perwakilan Kodim Cianjur, perwakilan Polres Cianjur, Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat, Kwarcab Kabupaten Cianjur, Kwarran Kecamatan Cianjur, dan komite sekolah setempat. ( MSA/AK)