+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Minggu, 19/11/2017
 LATEST TWEETS   

Pramuka SMA 1 Slawi Borong 12 Tropi Ajang Gladi Widya Cabang Tegal

Foto: Dok. Humas Pramuka SMA Negeri 1 Slawi

Foto: Dok. Humas Pramuka SMA Negeri 1 Slawi

SLAWI, PRAMUKA.OR.ID – Pramuka SMA Negeri 1 Slawi kembali menorehkan prestasi di tingkat Kabupaten Tegal. Kali ini, Tim Pramuka SMA 1 Slawi meraih Juara Umum 1 Putra dan Juara Umum 2 putri di ajang Gladi Widya Tirta Aji Pakerti Kwarcab Tegal yang digelar akhir Oktober 2017 di Bumi Perkemahan Martoloyo, Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong.

Kegiatan yang dihelat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal bekerjasama dengan Kemenpora RI itu bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan karakter siswa serta melatih kemandirian Pramuka Penegak.

Pembina Pramuka SMA 1 Slawi, Nenny Dwi Agustin mengatakan, dalam ajang Gladi Widya Tirta Aji Pakerti, Pramuka SMA 1 Slawi mengirimkan 1 sangga putra dan 1 sangga putri dengan komposisi setiap regu delapan orang.

“Alhamdulillah dalam ajang Gladi Widya Cabang, SMA 1 Slawi berhasil meraih juara umum 1 putra dan juara umum 2 putri dengan memboyong 12 tropi kejuaraan,” ujarnya

Neny menjelaskan, kontingen putra yang meraih Juara Umum 1 berhasil mendulang prestasi yakni Juara 1 News Presenter, Juara 1 Scouting Skill Perpetaan, Juara 1 Scouting Skill Pionering, Juara 2 LCTP, Juara 3 Ngadi Salira Busana dan juara 3 Scouting Skill Semboyan.

“Kontingen Putri berhasil meraih Juara 2 Ngadi Salira Busana, Juara 2 Karya Cipta Pramuka, Juara 2 LCTP, Juara 2 Scouting Skill Semboyan, Juara 2 Scouting Skill Perpetaan dan Juara 2 Scouting Skill Pionering,” bebernya.

Kepala SMA Negeri 1 Slawi, Mimik Supriyatin mengaku sangat bahagia dan bangga anak didiknya memperoleh hasil maksimal, yaitu Juara Umum 1 Putra pada Gladi Widya Pramuka tahun 2017.

“Selamat atas prestasinya, selanjutnya harus bersaing di tingkat provinsi. Kebanggaan kami karena, melalui kegiatan tersebut banyak sekali pembiasaan karakter baik. Dan ini jelas sejalan dengan harapan kita semua dalam membina generasi muda penerus bangsa,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan yanh bertujuan melatih ketangguhan fisik dan mental, kedisiplinan, kejujuran, sportivitas, pantang menyerah dalam keadaan yang menyulitkan ini menjadikan mereka pribadi pribadi yang tangguh dan berkarakter.

“Insya Allah, semua itu akan jadi modal bagi mereka dalam meraih kesuksesan hidup,” imbuhnya. (HA/AK/HAS)