+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Minggu, 24/06/2018
 LATEST TWEETS   

Pramuka SMKN2 Bawang Sumbang Rp81 Juta untuk Korban Gempa Kalibening

 Kwarnas  5 Juni 2018  77 views

Pramuka SMKN2 Bawang saat memberikan sumbangan sebesar Rp81 Juta untuk Korban Gempa Kalibening

BANJARNEGARA, PRAMUKA.OR.ID – Pramuka SMK Negeri 2 Bawang, Banjarnegara belum lama ini menunjukkan kepeduliaannya kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Dusun Bakalan, Desa Kertosari, Kecamatan Kalibening. Mereka memberikan bantuan uang sejumlah Rp81.532.000 yang akan digunakan untuk biaya perbaikan masjid Baiturrohman di Dusun Kalibakal. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Supriyadi selaku Ka. Mabigus didampingi Pembina Pramuka Kak Arif Kisworo.

Bantuan tersebut diterima oleh takmir masjid Baiturrohman, disaksikan Kepala Desa Kertosari, perwakilan BPBD, perwakilan Danramil dan masyarakat setempat.

Supriyadi mengatakaan, pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pramuka kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah. “Meski tidak seberapa, tapi kami berharap bantuan yang ada dapat bermanfaat,” ujarnya.

Kepala Desa Kertosari Kak Agung Wicaksono menyatakan terima kasihnya kepada keluarga besar SMK Negeri 2 Bawang. “Kami sudah terima bantuan dari SMK Negeri 2 Bawang, saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, semoga dicatat sebagai amal, apalagi di bulan Ramadan, dan semoga ini menjadi amal jariah bagi kita semua,” ucapnya.

Kak Adi Setiyono, Kordinator Penggalangan Dana menyampaikan, program tersebut berangkat dari Dasa Darma yang menjadi pedoman Pramuka. “Menolong dan membantu orang yang sedang kesulitan merupakan kewajiban bagi setiap Pramuka, bahkan jika kita bukan Pramuka kita tetap memiliki kewajiban membantu dengan kemampuan yang kita miliki,” kata Kak Adi.

Kak Adi yang saat ini duduk di bangku kelas XI menambahkan, ia turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan penggalangan dana. “Kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman, bapak/ibu guru di sekolah dan masyarakat yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang kesulitan, mudah-mudahan bantuan yang telah disalurkan dapat bermanfaat,” ujarnya. (ALW/AK)