+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Rabu, 24/01/2018
 LATEST TWEETS   

Pramuka SMPN 1 Kabupaten Sorong Kenalkan 3 Wisata Andalan Daerah, Apa Saja?

 Kwarnas  11 Januari 2018
Foto: Youtube Gerakan Pramuka

Foto: Youtube Gerakan Pramuka

SORONG, PRAMUKA.OR.ID – Kak Catur Sataprana, seorang anggota Gerakan Pramuka SMPN 1 Kabupaten Sorong mengenalkan destinasi wisata di kabupaten tersebut. Promosi destinasi wisata tersebut disampaikannya dalam sebuah video menarik dengan gaya reportase. Apa saja wisatanya?

“Taman wisata alam Sorong merupakan hutan konservasi yang satu-satunya ada di Sorong, yang termasuk dalam paru-paru dunia. Tumbuh-tumbuhan yang ada di sini memberikan gambaran betapa besarnya potensi hutan kayu di Papua Barat yang sudah ada sejak era (penjajahan) Belanda ini,” ujar Kak Catur Sataprana dalam video yang diposting di akun Youtube Kwarnas Gerakan Pramuka.

Destinasi wisata lain yang tak kalah menarik adalah Pulau Dom. Di tempat ini Anda akan menemukan gua-gua yang dulunya tempat persembunyian tentara Jepang. Anda juga akan menemukan becak, yang menjadi transportasi utama di pulau ini. “Kita juga bisa melihat keindahan laut Pulau Dom yang sangat indah ini,” paparnya.

Destinasi andalan daerah yang lain adalah cagar wisata Air Terjun Malanu. “Cagar alam asli yang ada di Kab. Sorong. Bisa digunakan untuk berkemah ria, keindahannya yang masih terawat,” ucapnya.

Video yang mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Sorong ini dapat Anda lihat melalui link ini: https://www.youtube.com/watch?v=kWgWFUId8Tg. Video ini diikutkan dalam Lomba Video Pramuka dengan tema “Bakti Gugus Depan untuk Indonesia.

Perlu dicatat, batas akhir pengiriman video pada 28 Februari 2018, pukul 24.00 WIB ke email video@pramuka.or.id. Semakin cepat Anda mengirimkan videonya, semakin besar peluang Anda menjadi pemenangnya. Sebab, pemenang juga dilihat berdasarkan jumlah penonton.

Pertanyaan terkait lomba ini bisa diajukan kepada narahubung berikut: Kak Riki 0838-1711-1453, Kak Nurul 0812-1088-1010, dan Kak Husni 0819-0847-7392. (MSA/AK)