+6221-3507645 faq sitemap contact
Breaking News
Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat.
Selasa, 24/04/2018
 LATEST TWEETS   

Rektor Universitas Sriwijaya: Gerakan Pramuka Organisasi yang Solid dan Tanggap

 Kwarnas  26 Maret 2018  64 views
Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Kak Prof. Anis Saggaf bersama Ketua Kwartir Nasional Gerakan PramukaKakAdhyaksa Dault.| Foto:Dok.Humas Kwarnas

Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Kak Prof. Anis Saggaf bersama Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault.| Foto:Dok.Humas Kwarnas

JAKARTA, PRAMUKA.OR.ID – Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Kak Prof. Anis Saggaf memuji Gerakan Pramuka yang begitu tanggap dalam setiap kegiatan. Hal ini disampaikan menjelang pembukaan Perkemahan Sandi Yudha ke-31 oleh Gugus Depan Universitas Sriwijaya, Racana Sultan Mahmud Badaruddin II dan Putri Rambut Selako di Stadion Lapangan Sepak Bola, Universitas Sriwijaya, Palembang pada Senin (26/3/2018) pagi.

“Gerakan Pramuka salah satu organisasi yang memiliki kekhasan tersendiri. Mereka tanggap dalam setiap kegiatan, apa yang harus mereka lakukan, mereka paham soal itu, karena mereka sudah terprogram, itu kelebihan seorang Pramuka,” ungkap Kak Anis Saggaf.

Ia juga mengapresiasi Pramuka Racana Unsri yang konsisten melaksanakan berbagai kegiatan positif di universitas. Hal ini tak lepas dari dukungan universitas kepada kegiatan kemahasiswaan, termasuk organisasi Gerakan Pramuka.

“Anak-anak kita sudah terlatih, Pramuka di Unsri termasuk organisasi yang konsisten, karena sudah 30 tahun melaksanakan kegiatan kepramukaan di kampus. Setiap tahun selalu ada kegiatan. Saat ini, level kita baru se-Sumatera tapi ke depan diharapkan level nasional harus dicoba, tentu kami dukung,” tambah dia.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault mengucapakan terima kasih kepada segenap civitas akademika Universitas Sriwijaya yang telah memfasilitasi serta mendukung kegiatan ini.

“Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran di Universitas Sriwijaya yang telah mendukung penuh kegiatan perkemahan ini. Semoga kelak adik-adik peserta menjadi pemimpin yang baik di masa yang akan datang,” pungkas Kak Adhyaksa Dault.

Perkemahan Sandi Yudha ke-31 diikuti 60 pangkalan SMA dan sederajat se-Sumatera, di antaranya Sumsel, Lampung, Jambi dan Bangka Belitung dengan jumlah 1.200 orang. Selain berkemah, mereka juga akan mengikuti berbagai lomba seperti baris-berbaris, pioneering, budaya, adventure game, cerdas cermat, English competition, karnaval, tari komando, dan lain-lain serta jumpa tokoh bersama Kak Adhyaksa Dault.

Kegiatan ini berlangsung pada 26-31 Maret 2018 dan dibuka langsung oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault pada Senin, 26 Maret 2018 pukul 08.30 WIB. Selain Ketua Kwarnas, kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Daerah III Bidang Administrasi dan Umum Provinsi Sumatera Selatan, Bupati Ogan Ilir, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumatera, Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka se-Sumatera Selatan, Ketua Dewan Kerja Nasional (DKN) Gerakan Pramuka, Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) Gerakan Pramuka Sumatera Selatan, Kapolres Ogan Ilir dan lain-lain. (NH/AK)